Silah Ukhuwah Muslim Kalsel dan Peluncuran Manifesto HTI, SUKSES!

Ahad, 21 Juni 2009 DPD I HTI Kalimantan Selatan (Kalsel) mengadakan acara Silah Ukhuwah Muslim Kalsel, bertempat di Mahligai Pancasila Prov. Kalsel. Pada kesempatan ini juga dilangsungkan Peluncuran Manifesto HTI Untuk Indonesia Yang Lebih Baik, yang berisi tawaran konsep pemikiran Hizbut Tahrir untuk Indonesia,

Baca lebih lanjut

International Conference of Islamic Economic Sysem (ICIES) II : DINAR WILL BE BACK!

icies2-a

STEI Hamfara bekerjasama dengan CISMOR Doshisha University Japan, LEBI UGM, P3EI, PPEI UMY, UAD dan sebagainya. Hadir dalam kegiatan ini beberapa pakar ekonomi international, antara lain

Baca lebih lanjut

Facebook Haram, Benarkah?

Tanya :
Ustadz, benarkah facebook hukumnya haram? (Ridwan, Banjarmasin).

Jawab :
Facebook adalah sebuah situs jejaring sosial di dunia maya yang memungkinkan para anggotanya untuk saling berinteraksi dalam berbagai bentuknya. Misalnya, melakukan chatting (ngobrol atau diskusi via internet), mencari teman, berkirim e-mail, bertukar foto, menyebarkan undangan kegiatan, mengiklankan suatu produk bisnis, dan sebagainya. Inilah sekilas fakta facebook. (Lihat http://www.facebook.com). Bagaimanakah hukum facebook ini menurut fiqih Islam?

Baca lebih lanjut

Melawanlah Dengan Kata!

PenPaper

oleh Ustadz Sarbayni.

Aku tidak melihat mata pisau yang lebih tajam melebihi goresan pena seorang penulis. Maka, perhatikanlah ke arah mana ujung penamu membawa gejolak perubahan.” (Mohammad Fauzil Adhim)

Sejarah Islam ditulis dengan hitamnya tinta ulama dan merah darahnya para syuhada.” (Syekh Abdullah Azzam)

Baca lebih lanjut

Perubahan Itu dengan Sistem, Bukan Jilbabmu, Ibuuuu . . .

banggakah ibu negaramu menutup aurat dgn sempurna

Jalan-jalan pagi di kota yang kita bisa bernostalgia di ruas-ruas jalannya memang memiliki kesan tersendiri, apalagi kalo kita nemuin hal yang cukup aneh: Sebuah baliho cetakan banner yang biasa-biasa aja, nempatinnya-pun sembarangan, ketauan banget orang yang masang emang ga ikhlas. Taunya nurutin apa kata bos mereka yang berduit. Udah, ga terlalu penting. Sekarang kita coba melihat sisi yang menarik dari baliho tersebut: Tulisannya! Begini nih bunyinya:

Saudaraku, banggakah Ketika Ibu Negara Kita Menutup Aurat dengan Sempurna?”.

Trus ada tambahannya lagi : ”Lebih Cepat Lebih Baik!” (wkwkwk, ketauan kan, apa yg gue maksut) Baca lebih lanjut

SELAMAT DATANG DALAM RUANGAN TANPA TUHAN

“Nak, sekarang bukan pelajaran agama, jadi jangan bawa-bawa Tuhan di sini.”, kata seorang guru. Saya pun bertanya dalam hati, “Apakah Tuhan ada saat pelajaran agama saja? Ini Bumi siapa? Bumi Tuhan, kan? Di mana tempat di bumi ini yang bukan milik Tuhan? Jadi, salahkah jika kita membawa-bawa agama di buminya Tuhan? Bahkan aneh sekali jika di bumi dan segala tempat yang Ia menguasainya kita lupa dengan keagungan dan kekuasaan Tuhan.

Hal serupa yang lebih frontal pernah terjadi. Saya ingat dalam sebuah tabloid islam dituliskan, seorang liberal dalam forumnya mengucapkan ”Selamat Datang Dalam Ruangan Tanpa Tuhan”. Ia mengajak para peserta untuk melepaskan atribut-atribut agama dan takwanya, sebab mereka telah berada di wilayah ”tanpa kuasa Tuhan”. Di sanalah kebebasan dapat dilakukan tanpa takut diawasi oleh Yang Mahakuasa. Tempat orang-orang dapat meninggalkan ketaatannya pada Tuhan, bebas tanpa batas.

Baca lebih lanjut

  • Kalender Masehi

    Juni 2017
    M S S R K J S
    « Jun    
     123
    45678910
    11121314151617
    18192021222324
    252627282930